Alkisah, di akhir tahun 2015 ceria saya mengalami pulsa tiba - tiba menjadi nol rupiah, padahal baru saja diisi sebesar 80 ribu rupiah.
Mau langganan paket internet, tiba2 pulsa 80 ribuan hilang entah kemana. @IndosatCare @IndosatOoredoo pic.twitter.com/WjmJIO3qO8
— @kuntoaji (@kuntoaji) December 25, 2015
Komplain ke customer service Indosat di Twitter, mendapat respon tetapi hingga berhari - hari tidak ada kabar hingga akhirnya saya ikhlasin pulsa saya tersebut, daripada capek tagih janji terus.
Sudah pakai Indosat dari sekitar tahun 2003 - 2004, dari berbagai kekurangan indosat, error ini yang paling bikin tidak menyenangkan. Gara - gara kejadian ini, mulai berpikir untuk berganti ke provider lain.
Bulan April 2016, lagi - lagi terjadi error di Indosat. Sehari setelah dianggap sukses registrasi, ternyata masih tercatat belum registrasi. Padahal pulsa sudah terpotong. Baru sadar tidak terdaftar paket internet pada saat pulsa terpotong karena pakai internet dan ada sms gagal perpanjang paket pada hari kamis malam. Screenshot bukti sms, pada hari jumat saya mulai komplain lewat Twitter.
@IndosatCare halo saya sudah langganan paket bulanan & sukses registrasi tapi knp status saya masih belum register? pic.twitter.com/t10A5usw6x
— @kuntoaji (@kuntoaji) April 22, 2016
Setelah di respon cukup cepat dan saya terus follow-up melalui DM, akhirnya pada hari sabtu paket langganan saya aktif kembali tetapi pulsa yang terpotong nggak balik lagi. :(
Dua error Indosat yang terjadi beberapa kali ini mulai membuat saya berpikir, apakah aplikasi yang Indosat buat tidak ada tesnya?
Selain itu, ada dua pelajaran penting yang saya dapatkan.
- Tidak pernah lagi mengisi pulsa banyak - banyak
- Selalu follow akun Twitter official terkait barang atau jasa yang saya gunakan agar bisa komplain.